Dua Tim Riset Matsaneta Melaju Final ISRC di Bandung
Kompetitornya Mayoritas Tim Riset SMA/MA

By Fatima Tuz Zahro 31 Jan 2024, 07:01:06 WIB Prestasi
Dua Tim Riset Matsaneta Melaju Final ISRC di Bandung

Gambar : Pengumuman Finalis ISRC (Indonesia Student Research Competition) Bidang Humaniora dan Ilmu Sosial (BHIS) 2024 (foto : screenshoot laman https://iss.or.id)


MTsN SATU - Alhamdulillah! Dua tim riset Matsaneta lolos sebagai finalis kompetisi riset ISRC (Indonesia Student Research Competition) 2024 yang diselenggarakan ISS (Indonesia Scientific Society) di Bandung, Jawa Barat. Kedua tim melaju ke final dalam Bidang Humaniora dan Ilmu Sosial (BHIS). Tim pertama atas nama Syiara Edzra Aflahi dan Irsya Balqis Azizah dengan judul penelitian "Analisis Peran Orang Tua dalam Mengedukasi Anak Perempuan Disabilitas Intelektual Mengenai Kebersihaan saat Menstruasi". 

Tim kedua, Lu'lu Atikah dan Mahda Almira Zulkarnain dengan judul "Tradisi Kenduri Takir Plontang: Tumbuhkan Jiwa Modem (Moderasi Beragama) guna Menegasikan Islamofobia di Kabupaten Tulungagung".

"Alhamdulillah dua tim riset Matsaneta masuk final ISRC yang akan digelar di Bandung," ungkap Nur Chusnah, Waka Kesiswaan MTsN 1 Tulungagung. Saat ini, tim bimbingan Undirotul Wanita ini bersiap menghadapi babak final yang diikuti tim riset dari berbagai sekolah di Indonesia (hms).




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment