Kader dan Duta Beraksi Bahas Implementasi Moderasi Beragama

By Nila Ayati 18 Jul 2023, 09:42:25 WIB Dunia Islam
Kader dan Duta Beraksi Bahas Implementasi Moderasi Beragama

Gambar : Kader dan Duta Moderasi Beragama MTsN 1 Tulungagung memandu kegiatan dan materi Moderasi Beragama 2023 (Doc. Riza)


MTsN 1 Tulungagung - Moderasi Beragama merupakan salah satu satu materi wajib dalam kegiatan Matsama. Tahun ini materi Moderasi Beragama dikemas dengan kegiatan yang lebih menarik. Selain variasi kegiatan yang dilaksanakan, penyampaian materi ini juga lebih semarak karena didampingi oleh para kader dan duta moderasi beragama MTsN 1 Tulungagung.

Mochamad Hermanto, S.Pd., S.M., M.Pd. selaku pemateri menyampaikan materi moderasi secara interaktif. Ia menyampaikan penjelasan tentang implementasi moderasi beragama di lingkungan masyarakat, khususnya di madrasah. Peserta didik aktif memberikan tanggapan atas materi tersebut.

Di tengah penyampaian materi, peserta didik mendapatkan kesempatan bermain Ular Tangga Moderasi Beragama. Bermain sambil belajar, mereka memainkan ular tangga bersama perwakilan peserta sekaligus mendapatkan tantangan atau pertanyaan sesuai petunjuk yang didapatkan. (red)




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment