Kibarkan Prestasi Riset di Ajang Bergengsi Nasional: MTsN 1 Tulungagung Raih Medali Perunggu Myres 2

By Nila Ayati 07 Sep 2023, 12:06:29 WIB Prestasi
Kibarkan Prestasi Riset di Ajang Bergengsi Nasional: MTsN 1 Tulungagung Raih Medali Perunggu Myres 2

Gambar : MTsN 1 Tulungagung Meraih Medali Perunggu Myres 2023


MTsN 1 Tulungagung – Tim riset Matsaneta One berhasil meraih medali Perunggu tingkat Nasional dalam ajang bergengsi Madrasah Young Researchers Supercamp (Myres) 2023. Prestasi membanggakan itu diumumkan saat penutupan KSM—MYRES yang digelar di gedung Asrama Haji Kendari, Sulawesi Tenggara pada Rabu (6/9/2023) malam.

Medali perunggu diraih oleh Aula Faakihah dan Caliesta Augustania Kamila. Penghargaannya diserahkan oleh sejumlah pejabat Kemenag RI. Hadir dalam acara ini, Sekjen Kemenag, Prof. Nizar Ali, mewakili Gusmen.

Prestasi yang berhasil diraih oleh duta MTsN 1 Tulungagung ini menjadi capaian tertinggi Kabupaten Tulungagung di ajang riset bergengsi Kementerian Agama tahun 2023. Bukan suatu kebetulan MTsN 1 Tulungagung mampu meraih prestasi. Ini merupakan ‘buah’ dari kerja keras selama lima bulan yang dilakukan oleh peserta, pembimbing, dan pihak-pihak yang terlibat.

“Alhamdulillah! Dari bumi Kendari, Matsaneta One menorehkan prestasi di level nasional. Semoga barokah dan menginspirasi. Ini harus disyukuri,” terang Kepala MTsN 1 Tulungagung, Muhibuddin. Diungkapkan, Myres merupakan ajang kompetensi riset bergengsi di kalangan anak madrasah. (red/mhb/nzl)




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment