Kunjungan Pameran Produk Unggulan Pertanian
Pembelajaran Menyenangkan, Siswa Diajak Kunjung Pameran Pertanian

By Fatima Tuz Zahro 03 Nov 2023, 08:49:57 WIB Lingkungan
Kunjungan Pameran Produk Unggulan Pertanian

MTsN SATU - Siswa MTsN 1 Tulungagung, Kamis (02/11/2023), mendapat kesempatan berkunjung ke pameran produk unggulan pertanian yang digelar di halaman kantor Dinas Pertanian Tulungagung. Tak ayal, secara bergiliran, siswa pun berdatangan ke arena pameran dengan didampingi beberapa guru. "Hari ini, siswa kita mendapat kesempatan mengunjungi pameran produk unggulan pertanian," ujar Waka Kurikulum Matsaneta, Imam Widodo.

Di arena pameran yang berlokssi di sebelah barat kampus Matsaneta, siswa bisa menyaksikan langsung aneka produk unggulan pertanian. Mulai buah-buahan, sayuran, hingga aneka bibit tanaman. Selain itu juga bisa menyaksikan berbagai alat pertanian, aneka pupuk dan pestisida. "Kita kondisikan anak-anak berkunjung menyaksikan pameran produk unggulan pertanian ini," kata Kepala MTsN 1 Tulungagung, Muhibuddin.

Kunjungan siswa ke arena pameran produk unggulan pertanian yang digelar Dinas Pertanian Kabupaten Tulungagung menjadi wahana pembelajaran yang menyenangkan. Kunjungan pameran ini diintegrasikan dengan pembelajaran Mata Pelajaran Bahasa Indonesia.

"Waktu jam pembelajaran Bahasa Indonesia, siswa dan gurunya kita agendakan mengunjungi pameran produk unggulan pertanian," kata Waka Kurikulum MTsN 1 Tulungagung, Imam Widodo. Saat berkunjung ke arena pameran, siswa ditugasi membuat narasi deskripsi dalam bentuk menulis berita dari kunjungannya di arena pameran produk unggulan pertanian. "Penugasan ini masuk penilaian dalam mata pelajaran Bahasa Indonesia," terang Imam Widodo (hms).

 




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment