Matsaneta One Memesona dalam Pawai Budaya Bhineka Tunggal Ika

By Nila Ayati 03 Sep 2023, 08:22:19 WIB Prestasi
Matsaneta One Memesona dalam Pawai Budaya Bhineka Tunggal Ika

Gambar : Reog Kendang MTsN 1 Tulungagung tampil dalam Pawai Budaya Bhineka Tunggal Ika Kabupaten Tulungagung 2023


 

MTsN 1 Tulungagung – Senin (28/8/2023), MTsN 1 Tulungagung turut berpartisipasi dalam Pawaai Budaya Bhineka Tunggal Ika dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-78 yang digelar Pemkab Tulungagung. Tampilan karnaval budaya siswa-siswi Matsaneta menarik perhatian penonton yang membanjiri rute arak-arakan peserta karnaval.

“Alhamdulillah, kita bisa ikut ambil bagian dalam pawai budaya ini,” ujar Kepala MTsN 1 Tulungagung.

Dalam pawai budaya bertema Keberagaman dalam Bingkai Bhineka Tunggal Ika itu, MTsN 1 Tulungagung menampilkan drumband, reog kendang, dan keragaman budaya yang direpresentasikan dalam bentuk pakaian adat dari berbagai provinsi di Indonesia.

Barisan pawai budaya dari Matsaneta mendapat kesempatan memberikan persembahan di pendopo Kongas Arum Kusumaning Bangsa yang dihadiri Bupati dan pejabat Forkopimda Tulungagung. Raja dan ratu dari MTsN 1 Tulungagung in action, menjadi perhatian para tamu undangan yang menyaksikan pawai budaya di pendopo.

Barisan tim Reog Kendang MTsN 1 Tulungagung juga turut memberikan persembahan tari kesenian khas Tulungagung. Reog Kendang ini sebagai wujud kepedulian MTsN 1 Tulungagung dalam mempopulerkan dan melestarikan kesenian khas daerah yang menjadi kebanggaan warga kota marmer. (red/mhb)




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment