Matsaneta Raih Penghargaan Sekolah Aktif Literasi Nasional

By Fatima Tuz Zahro 08 Nov 2023, 09:31:56 WIB Prestasi
Matsaneta Raih  Penghargaan Sekolah Aktif Literasi Nasional

MTsN SATU - MTsN 1 Tulungagung mendapat penghargaan sebagai sekolah aktif literasi nasional melalui program Gerakan Sekolah Menulis Buku Nasional (GSMB Nasional) yang diprakarsai Nyalanesia. Penghargaan itu diserahkan kepada Kepala MTsN 1 Tulungagung, Muhibuddin, Senin (06/11/2023).

"Alhamdulillah, Matsaneta kembali meraih penghargaan sebagai sekolah/madrasah aktif literasi nasional. Ini mengindikasikan bahwa literasi di Matsaneta berjalan luar biasa," ujar Muhibuddin.

Penghargaan sekolah aktif literasi nasional itu didapatkan tak lepas dari kegigihan tim litetasi Matsaneta. "Penghargaan ini diperoleh sebagai hasil dari kegigihan tim literasi. Tim ini sangat getol dalam mendorong para guru maupun siswa untuk menulis dan terus menulis," terang Muhibuddin. Hasilnya, buku antologi cerpen, kembali terbit dalam tiga seri buku. Awal pekan lalu, buku yang baru terbit itu secara simbolis diserahkan penerbit kepada para penulisnya. Antologi cerpen itu merupakan hasil kolaborasi tulisan kepala madrasah, guru dan puluhan siswa (hms).




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment