Melenggang Semifinal Lomba Karya Inovasi Pelajar
Usung Inovasi Biopot Berbahan Arang Batok Kelapa Pengganti Polybag

By Fatima Tuz Zahro 28 Okt 2023, 14:34:36 WIB Prestasi
Melenggang Semifinal Lomba Karya Inovasi Pelajar

MTsN SATU - Irsya Balqis Azizah. Nama siswi MTsN 1 Tulungagung ini, Kamis (26/10/2023), muncul di nomer urut 10 dalam pengumuman semifinalis Lomba Karya Inovasi Pelajar (LKIP) X yang digelar SMA Taruna Nusantara Magelang. Dengan demikian, siswi ini melenggang ke babak semifinal bersama 31 tim dari berbagai sekolah / madrasah di Indonesia. "Alhamdulillah bisa lolos babak semifinal. Semoga bisa berlanjut ke babak final," ungkap Irsya Balqis ditemui saat berada di ruang riset. 

Dalam ajang LKIP X ini, Irsya Balqis mengusung karya inovasi biopot berbahan dasar arang batok kelapa sebagai pengganti polybag ranah lingkungan. "Ini karya inovasi yang saya ikutkan lomba di SMA Taruna Nusantara Magelang," katanya.

Kepala MTsN 1 Tulungagung, Muhibuddin, mengapresiasi lolosnya karya inovasi siswinya yang menembus babak semifinal ini. "Selamat dan sukses untuk ananda dan guru pembimbingnya. Kita doakan, semoga berlanjut ke babak final," ujarnya (hms).

Untuk mengikuti LKIP X di SMA Tsruna Nusantara, Magelang, Irsya Balqis Azizah harus berjuang ekstra keras. Setelah menyelesaikan risetnya, dia harus submit laporan penelitian. Selain itu, Irsya Balqis juga diharuskan mengunggah video di kanal youtube. Kini, Irsya sibuk menyiapkan PPT untuk presentasi dihadapan dewan juri, Ahad (29/10/2023) mendatang (hms).




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment