Mempelajari Al-Quran Sepanjang Hayat: Matsaneta Gelar Workshop BTQ 2023

By Nila Ayati 11 Agu 2023, 07:29:20 WIB Dunia Islam
Mempelajari Al-Quran Sepanjang Hayat: Matsaneta Gelar Workshop BTQ 2023

Gambar : Pembukaan Baca Tulis Al-Qur


 

MTsN 1 Tulungagung – Peserta didik baru Matsaneta One mendapatkan kesempatan mengikuti workshop Baca Tulis Qur’an (BTQ) bersama pakar nasional. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Senin (15/7/2023) bersama para guru pendamping kelas. Kegitan pembukaan workshop dihadiri oleh Dr. Muhibuddin, M.Pd. dan jajaran Wakil Kepala MTsn 1 Tulungagung.

Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan bekal bagi peserta didik baru dalam persiapan pelaksanaan program BTQ. Bekal materi disampaikan langsung oleh Ustaz Muhammad Muhyiddin, Pembina Timnas Peningkatan Mutu Baca Tulis Al-Qur’an Indonesia asal Jombang. Pada sesi awal, pelatihan baca Al-Qur’an dengan nada Rost dikenalkan kepada para peserta. Di sesi kedua, peserta didik dikenalkan dengan perangkat kitab menulis Al-Qur’an dengan metode follow the line.

Tindak lanjut kegiatan workshop akan dilaksanakan setiap Sabtu pagi sebelum pembelajaran dimulai. Peserta didik memiliki target minimal penyelesaian penulisan dan hafalan Al-Qur’an dalam jangka waktu tertentu. Diharapkan target yang ditetapkan dapat tercapai dan memberikan manfaat bagi masing-masing peserta dan lingkungan madrasah pada umumnya. (red/nzl)




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment