MTsN 1 Tulungagung Gelar Kelas Motivasi, Dukung Impian dan Prestasi Siswa

By Mochamad Hermanto 18 Jul 2023, 08:28:30 WIB Sekitar Kita
MTsN 1 Tulungagung Gelar Kelas Motivasi, Dukung Impian dan Prestasi Siswa

Gambar : Kelas Motivasi Peserta Didik MTsN 1 Tulungagung 2023 (Dok/Nzl)


MTsN 1 Tulungagung - Motivasi dari dalam dan luar diri merupakan faktor penting yang dapat mendukung ketercapaian tujuan pendidikan dan keberhasilan peserta didik. Pada Selasa (20/6/2023) kelas 7 dan 8 mengikuti kelas Motivasi Emotional Spiritual Quotient (ESQ) bersama motivator Mayangkara Group, H. Alwi Maulana, S.Pd., M.Pd. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menyiapkan diri peserta didik menjadi pribadi yang sukses dan baik, sekaligus untuk menyiapkan semangat peserta didik dalam menyambut tahun pelajaran 2023/2024.

Kelas Motivasi ESQ dibagi ke dalam dua sesi. Sesi pertama untuk kelas 8 dan sesi kedua untuk kelas 7. Materi yang disampaikan oleh Alwi, motivator sekaligus Fasilitator Nasional Guru Penggerak, memberikan dukungan positif bagi siswa-siswi.

“Sukses itu berawal dari mimpi,” Alwi menggugah semangat siswa untuk mendeklarasikan mimpinya. Dengan menghindari kemalasan, ketakutan, dan kesombongan, kepercayaan diri untuk mencapai cita-cita dapat semakin berkembang. Ia menyampaikan bahwa keyakinan terhadap mimpi yang diiringi dengan usaha dan doa akan membuahkan hasil pada suatu masa. Apapun hasil usaha, manusia hendaknya merasa cukup dan menerima segala pemberian Allah SWT, ar Ridha bil Qalil.

Segala prestasi yang dicapai saat ini oleh siswa-siswi MTsN 1 Tulungagung merupakan satu jalan menuju impiannya. Dengan menggelar Kelas Motivasi ini diharapkan peserta didik dapat menjadi pribadi yang lebih baik, semakin percaya diri dalam berprestasi untuk meraih kesuksesan saat ini dan masa depan. (red/nzl)




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment