MTsN 1 Tulungagung Raih Penghargaan Muri dari Gerakan Literasi

By Nila Ayati 18 Jul 2023, 08:49:35 WIB Sekitar Kita
MTsN 1 Tulungagung Raih Penghargaan Muri dari Gerakan Literasi

Gambar : Penghargaan Muri Nyalanesia Kategori Pelatihan Literasi kepada Guru dan Siswa di Sekolah Terbanyak (Dok/Mad)


Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri) memberikan penghargaan dalam rangka apresiasi Kontributor Pencapaian Rekor Muri Nyalanesia Kategori Pelatihan Literasi kepada Guru dan Siswa di Sekolah Terbanyak. Pada tahun sebelumnya, MTsN 1 Tulungagung juga meraih penghargaan tersebut sehingga penghargaan tahun 2023 ini merupakan apresiasi kedua dari Museum Rekor Dunia Indonesia dalam bidang literasi bagi MTsN 1 Tulungagung.

M. Agus Irwanto, M.Pd., koordinator gerakan literasi madrasah, menyampaikan bahwa penghargaan ini diraih atas dukungan dan kerja sama antara pihak Nyalanesia, Nisa Nurdiana selaku staf pengajar SMABOY sekaligus koordinator wilayah, pimpinan madrasah, segenap guru pendamping, dan siswa yang turut berkontribusi dalam penulisan. Khususnya penulisan buku antologi kedua. Yaitu buku antologi cerpen yang berisi karya terbaik siswa. Karya dalam buku tersebut merupakan karya terpilih dari ratusan karya siswa yang terkumpul. Segenap guru pun turut mencurahkan karya untuk diterbitkan.

Diharapkan gerakan literasi ini semakin berkembang. Dapat mewujudkan prestasi literasi lainnya.  Bukan hanya untuk meraih penghargaan, melainkan juga menumbuhkan kepedulian warga madrasah untuk mewujudkan karya yang apik dan bermanfaat. (red/nzl)




Video Terkait:

Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment