Pembukaan Matsama 2023 Sambut Peserta Didik Baru

By Mochamad Hermanto 18 Jul 2023, 09:36:27 WIB Sekitar Kita
Pembukaan Matsama 2023 Sambut Peserta Didik Baru

Gambar : Pembukaan Matsama dengan Pemukulan Gong oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulungagung, Drs. Moh. Nasim, M.Pd.


 

MTsN 1 Tulungagung – Masa ta’aruf/perkenalan lingkungan MTsN 1 Tulungagung tahun 2023 resmi dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulungagung, Drs. Moh. Nasim, M.Pd.. Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (Matsama) merupakan kegiatan tahunan yang dikhususkan untuk menyambut para peserta didik baru. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memberikan pengetahuan dan pengalaman awal siswa tentang lingkungan madrasah dan kehidupan belajar yang akan dilaksanakan selama menempuh pendidikan di MTsN 1 Tulungagung.   

Pembukaan Matsama dilaksanakan pada Senin (17/7/2023), ditandai dengan pemukulan gong. Rangkaian acara pembukaan selanjutnya adalah penyematan tanda peserta diwakili oleh satu peserta putra dan satu peserta putri. Tanda peserta dikalungkan langsung oleh Drs. Moh. Nasim, M.Pd. dan Drs. Muhibuddin, M.Pd.

Petugas upacara dalam kegiatan tersebut merupakan peserta pilihan dari deretan peserta didik baru. Keterlibatan peserta di setiap rangkaian kegiatan Matsama menjadi salah satu cara meningkatkan keaktifan peserta, membentuk pribadi yang semangat belajar dan percaya diri atas kemampuan yang dimiliki.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulungagung menegaskan, “Matsama dilaksanakan dalam rangka membentuk karakter dan pribadi yang tangguh untuk menyiapkan calon pemimpin masa depan.” Karakter dan pribadi yang baik diharapkan dapat mendukung keberhasilan dalam meraih prestasi dan cita-cita yang diinginkan. “Prestasi Semakin Deras, Matsaneta Naik Kelas,” motto ala Kepala MTsN 1 Tulungagung, Drs. Muhibuddin, M.Pd. (red)




Video Terkait:


Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment