Prestasi Matsaneta One di Giat Penjelajahan Penggalang Kwarran Boyolangu

By Nila Ayati 13 Agu 2023, 07:24:45 WIB Prestasi
Prestasi Matsaneta One di Giat Penjelajahan Penggalang Kwarran Boyolangu

Gambar : Foto bersama peserta putra-putri dan pembina pendamping dalam kegiatan Penjelajahan Penggalang Kwarran Boyolangu (doc. Mardianah)


 

MTsN 1 Tulungagung – Barisan Praja Muda Karana Gugus Depan MTsN 1 Tulungagung ikut serta dalam giat penjelajahan yang digelar oleh Kwarran Boyolangu, Tulungagung. Drs. Muhibuddin, M.Pd.I. menjadi saksi, memberikan semangat, dan dukungan atas keberangkatan peserta Matsaneta pada Jumat (11/8/2023).

Peserta yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut merupakan anggota aktif yang memiliki kemampuan mumpuni dalam bidang kepramukaan. Peserta berjumlah 10 putra dan 10 putri, didampingi oleh pembina pendamping, yaitu Kak Imam Syafi’I dan Kak Ika Ratna Wahyuningtyas. Peserta bersaing dengan tim-tim lain di lingkup Kwartir Ranting Boyolangu.

Tim penjelajahan dari Matsaneta, baik tim putra maupun putri, berhasil meraih prestasi. Mereka pulang dengan menyandang gelar regu terbaik Semaphore. Kegiatan ini selain menjadi ajang kompetisi kemampuan bidang kepramukaan, juga memberikan pengalaman bagi peserta dalam menghadapi rintangan, memperjuangkan tujuan yang ditargetkan, dan memberikan makna kebersamaan dalam kehidupan sosial sehingga dapat bertindak secara bijak dan memberikan manfaat bagi orang-orang di sekitar. (red/nzl)

 




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment