Sosialisasi Program Madrasah TP 2023/2024 dan Penerimaan Rapor oleh Wali Siswa

By Nila Ayati 18 Jul 2023, 08:57:35 WIB Sekitar Kita
Sosialisasi Program Madrasah TP 2023/2024 dan Penerimaan Rapor oleh Wali Siswa

Gambar : Nur Chusnah, M.Pd. saat menyampaikan program madrasah (Dok/Mar)


MTsN 1 Tulungagung – Menjelang tahun pelajaran 2023/2024, MTsN 1 Tulungagung menyiapkan beberapa program baru bagi peserta didik. Program tersebut berkaitan dengan bidang akademik dan nonakademik. Demi kelancaran program di tahun pelajaran baru, MTsN 1 Tulungagung menghadirkan wali siswa dalam acara Sosialisasi Program Madrasah sekaligus penerimaan rapor.

Sosialisasi program dan penerimaan rapor dilaksanakan di Masjid al-Furqon pada Kamis (22/6/2023). Wali siswa kelas 7 dan 8 hadir sesuai sesi yang ditentukan. Sesi pertama pertemuan khusus untuk kelas 7 dan sesi kedua pertemuan khusus untuk kelas 8. Sosialisasi pemantapan program disampaikan langsung oleh pengawas Komite dan jajaran Wakil Kepala MTsN 1 Tulungagung.

Rapor merupakan laporan potensi anak hasil evaluasi pembelajaran. Dari kegiatan ini, para wali siswa memiliki kesempatan bertanya atau berbincang secara langsung dengan wali kelas terkait dengan perkembangan peserta didik, baik dalam bidang akademik maupun nonakademik. M. Imam Widodo, M.Pd. menegaskan, “Anak tidak selalu mahir dalam segala bidang. Namun, semua anak pandai dalam bidang masing-masing.” Terbukti dengan perolehan kejuaraan di tahun pelajaran ini mencapai 323 kejuaraan, baik dalam bidang akademik maupun nonakademik, di tingkat kabupaten, provinsi, ataupun nasional.

Nur Chusnah, M.Pd. selaku Wakil Kepala MTsN 1 Tulungagung menyampaikan beberapa program untuk peserta didik. Salah satu program wajib yang dilaksanakan di tahun pelajaran baru adalah Tahfidz khusus kelas unggulan. Selain kegiatan spiritual, sebagai upaya penguatan moral dan mental peserta didik, akan dilaksanakan giat Bela Negara. Diharapkan program-program dapat berlangsung secara lancar sesuai rencana dan tujuan yang ditargetkan dapat tercapai. (red)




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment