Upacara Bersama Peringatan Hari Lahir Pancasila: Meningkatkan Pelayanan Pendidikan untuk Membangun P

By Nila Ayati 18 Jul 2023, 08:43:46 WIB Sekitar Kita
Upacara Bersama Peringatan Hari Lahir Pancasila: Meningkatkan Pelayanan Pendidikan untuk Membangun P

Gambar : Barisan peserta upacara MTsN Tulungagung dan MAN 1 Tulungagung dalam peringatan Hari Lahir Pancasila 2023


Madrasah Terpadu, MTsN 1 Tulungagung dan MAN 1 Tulungagung melaksanakan upacara bersama dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2023. Upacara ini diikuti oleh guru, karyawan, dan perwakilan peserta didik Madrasah Terpadu. Dengan tema Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global, upacara ini dilaksanakan secara bersama.

Salah satu bentuk upaya membangun peradaban adalah melalui pendidikan. Dr. H. Bambang Widarsono, M. KPd. dalam pembacaan amanat menyampaikan beberapa kebijakan dan program pendidikan dari pemerintah yang dilaksanakan untuk meningkatkan pelayanan pendidikan yang relevan demi mewujudkan Indonesia Maju. Salah satunya adalah dengan membentuk Profil Pelajar Pancasila dalam Kurikulum Merdeka. 

MTsN 1 Tulungagung merupakan madrasah yang telah mewujudkan pelaksanaan Kurikulum Merdeka dalam pembelajaran. Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasilan (P5) dilaksanakan untuk menguatkan upaya pencapaian kompetensi dan karakter yang sesuai.  Yaitu, berakhlak mulia, berkebhinekaan global, gotong-royong, mandiri, bernalar kritis, dan kreatif. (red/nzl)




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment