Wujud Syukur dan Syiar, Madrasah Terpadu Sambut Tahun Baru Islam 1445 Hijriah

By Nila Ayati 28 Jul 2023, 16:03:25 WIB Dunia Islam
Wujud Syukur dan Syiar, Madrasah Terpadu Sambut Tahun Baru Islam 1445 Hijriah

Gambar : Barisan jamaah Madrasah Terpadu menghadiri Peringatan Tahun Baru Islam 1445 H. (dok. Riza)


MTsN 1 Tulungagung - Dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1445 Hijriah, MTsN 1 dan MAN 1 Tulungagung mengelar peringatan 1 Muharam, Tahun Baru Islam 1445 Hijriah. Rangkaian acara yang dilaksanakan meliputi dzikir yang dipimpin oleh Sugeng, M.Pd. dan tausiah bil hikmah oleh Dra. Miftachurrohmah, M.Pd. Acara tersebut berlangsung pada Senin (24/7/2023) di halaman madrasah terpadu. Sebanyak 2146 peserta didik madrasah terpadu hadir dalam kegiatan tersebut.

Peringatan tahun baru Islam 1445 H ini sekaligus sebagai acara penyambutan para dewan guru yang kembali ke tanah air setelah melaksanakan ibadah haji di tanah suci. Diaharapkan kegiatan ini dapat menjadi kegiatan yang bermanfaat dan peserta didik dapat mengambil iktibar/pelajaran dari peritiwa hijrah Nabi Muhammad SAW.

Drs. Muhibuddin, M.Pd. menyampaikan sambutan dalam kegiatan tersebut, “Di tengah arus modernisasi, kadang-kadang peringatan tahun baru Islam tenggelam (dilupakan). Hendaknya kita sadar dan bermuhasabah dengan peringatan ini. Siapa lagi yang memperingati tahun baru Islam kalau bukan kita semua?” Begitu pula mubalig wanita yang akrab disapa Bunda Mif berpesan agar manusia dapat meresapi dan memahami hikmah dari peringatan tahun baru Islam. (red/nzl)




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment